Selasa, 22 Juli 2014


Fungsi dan Kegunaan Menu-Menu pada Dashboard Blogger


Berikut ini keterangan tentang fungsi dari menu-menu pada dashboard blogger :
1. Lihat Blog / View Blog : Untuk melihat tampilan Blog di Browser. Apabila di klik maka akan membuka alamat blog di tab baru pada Browser.
2. Entri Baru / New Post: Untuk membuat Postingan atau Artikel Baru pada Blog untuk di plubikasikan.
3. Ikhtisar / Overview : Tampilan Statistik blog Terbaru, untuk memantau pengunjung blog kita.
4. Pos / Posts : Untuk melihat Postingan yang sudah di publikasikan ataupun yang masih dalam daftar atau belum di publikasikan, melalui menu ini kita dapat mengedit postingan-postingan lama ataupun baru.
5. Laman / Pages : Seperti halnya Post. disini untuk membuat ataupun mengedit serta melihat Laman atau Halaman yang akan maupun sudah kita Buat.
6. Komentar / Comments : Untuk melihat Komentar dari pengunjung yang masuk di blog kita, dimenu ini ada 3 sub menu yaitu :

Publised : Komentar yang sudah di Publikasikan
Awaiting Moderation / menunggu moderasi : melihat Komentar yang antri menunggu di publikasikan
Spam : Melihat Komentar Spam yang tidak berguna
7. Google + : Untuk mengkoneksikan Blog dengan akun Google+ Sobat. disini kita bisa mengatur Otomatis Postingan kita share di Google+ setiap kali kita Posting baru, atau Notifikasi Untuk Share Postingan di Google + dan juga menggunankan / mengaktifkan Google + comment pada Blog .
8. Statistik / Stats : Melihat Riwayat Blog kita sepanjang waktu dari awal blog di buat sampai saat ini, ada 4 submenu di Statistik ini:

Ikhtisar/Overviews : Tampilan awal statistik terbaru blog kita
Post : Statistik setiap judul postingan kita, kita bisa mengetahui sudah berapa banyak yang melihat setiap judul postingan kita atau jumlah Page views masing-masing Judul.
Sumber lalu lintas / traffic Source : Melihat Dari situs mana pengunjung blog kita datang.
Audience / pemirsa : Melihat dari negara mana yang mengunjungi situs kita serta menggunakan Browser apa dan juga Operating Sistem apa yang digunakan buat mengunjungi Blog kita
9. Kampanye / Campaigns : untuk mempromosikan Blog kita melalui Iklan di google atau Google adwords, tools ini baru saja di launcing bulan Juli.
10. Tata Letak atau Layouts : Melihat serta mengedit tata letak Blog kita, disini kita bisa manmbahkan Widget pada blog kita maupun memindah posisi widget pada Blog kita.
11. Template : Untuk mengatur Template kita , membackup maupun restore template kita, mengubah sesuaikan tampilan template blog, serta mengaktifkan maupun menonaktifkan tampilan mobile template blog. dan Mengedit HTML template kita.
12. Setelan / Setting : Untuk mengatur blog Kita, disini ada beberapa sub menu

(Siti Lailatus Syarifah PGSD II A 037113231) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar